Positif Life Style

Bagaimana Membuat Hidup ini penuh dengan semangat
Ininih Tips nya.....Monggo di baca...

1. Berpikir Positif

Supaya memunyai semangat dalam menjalani hidup adalah selalu berpikir positif. Salah satu yang membedakan manusia dengan mahluk lainnya adalah kemampuan berpikir. Setiap detik tak pernah dilawatkan manusia untuk berpikir, manusia menggunakan pikirannya untuk menjalankan hidupnya. Ketika saya membuat blog ini saya berpikir bagaiman menerjemahkan satu huruf demi huruf dalam satu artikel sehingga menjadi sesuatu yang gampang dimengerti. Tinggal memilih apakah anda memilih untuk hal yang negatif atau yang positif, karena mau tidak mau pasti akan tetap berpikir.

hampir tida ada masalah yang menyangkut kehidupan yang terlepas dari jangkauan pikiran, dari soal memilih baju mana yang akan dipakai sampai memikirkann kematian. Namun pikiran ada yang baik dan ada pula yang buruk tidak semua hal yang dipikirkan manusia berguna. Ada pikiran yang menyesatkan, merusak, dan hanya membuang waktu saja.

Coba Mengintropeksi diri dengan menghargai apa yang telah pikirkan satu hari ini, Mulai dari bangun tidur sampai anda membaca buku ini. Ana pasti terkejut karena begitu banyak hal yang sia-sia telah dipikirkan. Kalaupun menemukan sebagian dari pikiran anda pada hari ini ada yag bermanfaat, boleh jadi anda tertipu sebab secara keseluruhan, pikiran-pikiran yang menuntut kita benar ada kalanya ternyata tidak mendatangkan keuntungan sedikitpun di akhirat, hanya terlihat sedikit berguna di dunia.

Dengan hanya memikirkan hal yang positif dapt menimbulakan efek yang luar biasa, sebaliknya asyik memikirkna hal yang negatif akan dapat merusak diri sendiri pikran manusia mempunya kekuatan yang luar biasa melebihi kekuatan fisiknya.

Berpikir positif mungkin mudah anda lakukan ketika berada dalam kondisi yang agak ringan akan tetapi ketika diahadapkan pada peristiwa yang besar, sangat mengganggu tiba-tiba anda melupakan niat tersebut. Sebagai contoh, seorang mungkin tidak frustasisaat mesin mobilnya rusak ketika ia harus berangkat ke kantor dan ia berusaha berprasangka baik terhadap kejadian tersebut. Namun gara-gara itu dia terlambat dan membuatnya di PHK, lalu ia mencari-cari alasan untuk mengeluh. Anda mungkin tidak terlalu panik kehilang uang 1000, tetap menjadi luar biasa frustasi jika anda kehilangan uang 1.000.000. Contoh tersebut membawa kita pada beberapa kejadian kecil yang memnyebabkan orang bereaksi dengan wajar atau mereka mau berbaik sangka bahwa hal tersebut mengandung kebaikan . Akan tetapi, dalam peristiwa yang tidak biasa dapat membuatnya mencari pembenaran atas kemaran mereka.

2.Pikiran Ibarat Magnet

Pernahkah anda menginginkan  kue yang ada di toko, tetapi anda tidak mempunyai uang untuk membelinya, kemudian tanpa nada duga seseorang teman memberi kue yang anda inginkan itu. Pernahkah saat anda sakit,ketika anda mulai kesepian, tiba-tiba teman anda silih berganti berkunjung dan memberika keceriaan kepada anda.

pikiran kita seringkali bertindak sebagai magnet yang ampuh untuk mengundang segala sesuatu yang kita pikirkan untuk terwujud. Pikiran ini akan menggerakkan seluruh bagian dari diri kita, fisik, emosi, dan semangat untuk bergerak ke arah yang kit pikirkan jika kita memusatkan pikiran untuk meraih sukses, ingin sehat , ingin senang, mengapa tidak mencoba memusatkan pikiran ke arang yang lebih bersemangat dan positif?

3. Berbicara Positif

Seorang yang bericara positif akan disenangi orang lain. Dia akan memberikan cahaya semangat kepada kita dan kepada yang lainnya. Kesenangan untuk berbicara positifjuga akan menumbuhkan sikap positif pada dirinya. Ada sebuah contoh yang dapat menggambarkan kegunaan berbicara positif.

Pada suatu malam, Seorang raja, bermimpi aneh. Raja bermimpi seluruh rambutnya rontok sehingga tidak tersisa sehelai rambutpun di kepalanya. Heran dengan mimpi itu. Esok harinya ia memanggil peramal untuk menerjemahkan mimpinya,"Paduka Raja,mimpi paduka berarti bahwa seluruh anggota keluarga dan kerabat akan meninggal dunia". Mendengar kabar buruk ini, raja terkejut dan menjadi marah, Sang raja memerintahkan pada pegawainya untuk menerjemahkan orang tersebut.

Karena tidak puas, raja lalu memanggil peramal kedua. Peramal ini mengatakan pada raja,"Wahai Paduka Raja, mimpi paduka bertanda baik bagi paduka. Mimpi ini berarti paduka akan dianugrahi umur panjang bahkan lebih panjang dari keluarga dan handai taulan terdekat paduka". Mendengar berita baik yang disampaikan sang raja pun merasa senang. Kemudian raja menyuruh pegawainya untuk membangunkan rumah yang bagus kepada orang ini.

Kedua Peramal ini sebenarnya menyampaikan maksud yang sama bahwa raja dan seluruh keluarganya akan mati. Namun penyampaiaannya berbeda maka hasilnya akan berbeda pula.

4. Mendengar Positif

Kata-kata berpengaruh besar kepada kepribadian sesorang.Orang yang slalu mendengar kalimat negatif akan mebuat dirinya berprilaku negatif. Orang pintar  yang setiap harinya mendengar bahwa sebenarnya ia bodoh, bisa membuat dirinya menjadi malas belajar dan timbul pikirannya bahwa ia memang bodoh.

Usahakan kita berteman dengan orang-orang yang suka berbicara positif. Bergaul dengan mereka akan membuat kita terpacu untuk melihat segala suesuatu dari sudut pandang positif. Akhirnya akan mempengaruhi sikap, emosi, dan tindakan dalam hidup. Seringlah mendengar ceramah agama yang dapat memberikan motivasi agar supaya menjadi lebih baik.

5.Membaca bacaan postif

Ada istilah GIGA dalam komputer, yaitu Garbage in garbage out, Artinya sampah masuk sampah juga yang akan keluuar. Apabila program yang masuk alam komputer itu jelek maka yang dikeluarkan juga akan jelek. Sama pada apa yang terjadi pada manuia. Apa yang keluar dari kita berdasarkan apa yang masuk dari dalam diri. Masukan yang baik akan menimbulkan keluaran yang baik pula.

Bacaan Adalah salah satu sumber masukan bagi pikiran kita, supaya pikira kita kaya mengenai hal-hal yang postif, kita harusbanyak banyak mengomsumsi bacaan-bacaan yang postif misalnya mebaca buku Agama yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan . Membaca buku-buku biografi orang-orang yang berhasil dalam hidupnya ataw membaca buku orang lain yang dapat menambah pengetahuan.

6. Melihat hal yang positif

Allah telah memberikan banyak karunia kepada kita sebagai manusia, untuk dipergunakan memakmurkan bumi ini dan menikmati keindahan ciptaan-Nya. Salah satu karunia yakni mata. Tanpa mata kita tidak bisa melihat orang-orang yang kita cinta, tanpa mata kita tidak bisa melihat campuran warna di alam semesta ini

Namun sayangnnya cukup banyak di antara kita yang tidak mempergunakan mata dengan sebenarnya. Ada beberapa di antara manusia yang mempergunakan mata untuk meilhathal-hal yang buruk. ada ungkapan yang menyatakan bahwa dari mata turun ke hati ,dari hari turun ke perbuatan. Anda mungkin mendengar seorang pemerkosa ketika ditanya apa yang membua dirinya melakukan perbuatan buruk itu walaupun sadar akan akibatnya. Orang itu berkata bahwa dirinya tergoda untuk memperkosa karena sering melihat film porno.

Di zaman informasi banyak sekali jalan untuk melihat hal-hal yang negatif kalau anda ikut-ikutan melihat hal yang negatif anda akan selalu dihingga pikiran yang buruk dan prilaku anda pun buruk. Masih banyak pemandangan baik yang belum kita lihat. Hindarilah mata untuk melihat sesuatu yang dilarang oleh agama.


Comments

Popular posts from this blog

MENGGAMBAR PENSIL MENCIPTAKAN SUASANA

Tangga Kepemimpinan

Menilai Seseorang dalam berbagai sudut pandang