Mendapatkan Pertolongan Allah itu Mudah

Assalamu alaikum para musim dan muslimah

Sebenarnya mudah saja mendaptkan pertolongan Allah SWT. Dalam logika kita mengetahui hukum sebab akibat, jika anda ingi sesuatu maka anda harus mendapatkan sesuatu, wajar bukan?.Cara paling jitu untuk mendapatkan pertolongan Allah adalah selalu taat dan ingat kepada-Nya. Dalam kehidupan sehari-hari pembantu yang ttaat menjalankan perintah majikanya tetu berharap kepada majikannya taat itu akan mendapatkan imbalan yang memadai. Majikan yang baik tentu dengan senang hati memberikan imbalan yang memadai kepada pembantu yang taat itu.

Itu hanya logika manusia dan Allah terbebas dari logika manusia. Allah yang maha adil pasti akan memberikan imbalan yang jauh lebih banyak lagi. Mudah-mudahan bagi Allah memberikan apa yang diminta manusia, mudah bagi Allah menyingkirkan semua kesulitan manusia. Tidak hal yang sulit bagi Allah. Allah memberikan apa yang diminta manusia tanpa beban dan tanpa berkuran sedikitpun kemahakuasaan-Nya. Kalau kita mau patuh dengan perintah-Nya. Maka kita akan lebih mudah mendapatkan pertolongnnya.

Dalam blog ini saya inigin menekankan bahwa keinginan bahwa Allah selalu menolong kita harus diartikan secara aktif. Allah pasti akan selalu menolong hambanya. Bukankah tidak meminta saja mendapat pertolongan apalagi meminta, pasti akan medapat pertolongan pengertian aktif disini ialah berusaha untuk menyiapkan diri melakukan perubahan agar pertolongan Allah semakin cepat datang dan semakin besar bentuknya. Seperti halnya landasan pesawat semakin panjang dan semakin besar landasannya maka semakin besar pula pesawat yang mendarat. Kalau landasannya tidak rata maka akan menyulitkan pesawat untuk mendarat. Begitu pula pertolongan Allah. Kalau keimanan dan kemampuan diri kita tidak meningkat maka menyulitkan pula kita mendapat pertolongan Allah

hasbunallah wani'mal wakil, cukuplah Allah sebagai penolong kami dan hanya Allah sebaik-baiknya pelindung


"Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu
maka itu dari Allah, maka bila kamu ditimpa keburukan 
maka hanya kepada Allah lah kamu meminta pertolongan."
(An-Nahl;53)


Kita boleh berdoa kepada-Nya dan mempunyai hak untuk meminta kepada-Nya baik itu pada saat kiita sulit maupun pada saat kita senang. Kita boleh meminta pertolongan kepadanya saat musibah menimpah kita. Kita bisa memohon dengan sangat kepada-Nya, saat kesedihan dan ujian  menimpa diri kita seraya menjatuhkan diri kita dihadapan-Nya. Saat itu aka datang pertolongan-Nya dan segera sampai bantuan-Nya.


katakanlah :"Allah menyelamakan kamu dari bencana itu
 dari segala macam kesusahan"
(Al An'aam:64)

Allah senang kalau kita sebagai hamba yang ingat kepada-Nya dalam semua kondisi baik susah maupun senang. Allah akan membantu kita mendapatkan lebih banyak rahmat dan rezeki.Tetapi Allah akan tetap menerima apabila dalam kondisi senang lupa, kemudian saat susah jadi ingat. Kita boleh meminta pertolongan kepada-Nya saat kesulitan menghadang gerak langkah kita. Namun seorang yang baik yaitu orang yang selalu ingat kepada Allah dikala senang maupun susah.

Hanya Allah yang menyelamatkan orang yang akan tenggelam, menolak sesuatu yang tidak seharusnya terjadi, membantu orang yang terkena cobaan, menolong orang yang teraniyaya, memberi petunjuk bagi orang yang tersesat, menyembuhkan orang yang sakit dan melepaskan orang yang ditimpa kesulitan yang dihadapinya. Anda dapat bermunajat menyebut nama-Nya, berdoa dan mengharap kepada-Nya. Orang yang tiada henti berdoa maka kesedihannya akan luntur, duka cita akan terhapus . Semua tali akan terputus kecuali tali-Nya. Semua pintu akan tertutup kecuali pintu-Nya. Dia maha Dekat,Maha mendengar lagi Maha mengabulkan doa. Allah akan memberikan apa yang diminta oleh orang yang meminta..


Apapun kesulitan yang anda alami pasti Allah akan memberikan jalan keuar.
wassalam...



Comments

Popular posts from this blog

MENGGAMBAR PENSIL MENCIPTAKAN SUASANA

Tangga Kepemimpinan

Menilai Seseorang dalam berbagai sudut pandang