ketakutan manusia

banyak orang yang takut di dunia ini, mungkin takut karena banyak hal yang dipikirkannya
banyaknya sesuatu yang ada dalam khayalan dunia menyebabkan kita terfous pada dmensi kehidupan itu atau dimensi kehidupan dunia

manusia merupakan mahluk ciptaan Allah yang senantiasa menghambakan diri kepadanya baik itu saat kita sedih baik itu pada saat kita senang. Allah telah berjanji pada pada hambanya bahwa barang siapa yang mengingatku pada saat senang maka Aku akan mengingatnya pda saat sedih.

jika ditelusuru makna dari surah yasin bahwa manusia hanya memiliki potensi ketakutakan yang ada pada dirinya, ketakutan itu ada pada dada seseorang yang mempengaruhi tingkah laku nya. Ketakutan manusia terbagi menjadi 2 yakni khasiyyahrahman dan kaffah. Khasiyyahrahman adalah ketakutan sebagai akibat dari kekhawatiran kita akan putusnya hubungan kita pada Allah. sedangkan ketakutan Khaffah ketakutan sebagai akibat dari hal2 duniawi. Seperti ketakutan untuk merasa lapar, ketakutan akan banyaknya utang, ketakutan akan putusnya hubungan kita dengan orang llain. Ketakutan adalah anugrah yang mesti kita syukuri, karena ketakutan yang kita miliki merupakan potensi yang mendasar agar tetap mengingat Allah.

Manusia terdiri dari 3 organ yang sangat penting dalam mendekatkan diri pada Allah yaitu Otak, Perut, dan hati. jika otak ini senantiasa mengingat Allah maka Allah akan mengurusi perut dan hatimu. karena saat ini manusia sibuk untuk mengurusi perutnya, dimana manusia itu sibuk mencari makan dan tidak memperhatikan halal tidaknya sesuatu yang ia makan. oleh karena itu sibuklah mengingat Allah di saat senang maupun di saat kita sulit.


Comments

Popular posts from this blog

MENGGAMBAR PENSIL MENCIPTAKAN SUASANA

Tangga Kepemimpinan

Menilai Seseorang dalam berbagai sudut pandang