TERUSLAH BERHARAP

Pengharapan Yang Terjaga


Setiap orang pasti mempunyai harapan yang tersimpan di dalam hati. Entahlah menjadi orang kaya, harapan untuk menikah, harapan lulus ujian dan harapan yang baik lainnya. Tapi saya bukan sedang membicarakan tentang harapan untuk memenangkan undian. Tetapi harapan yang membuat kita semangat untuk menjalani dan meraih cita-cita dan proses yang optimal. Kalau kita membicarakan mengenai cara untuk memenangkan undian. Pikiran seperti itu datang dari keinginan untuk melarikan diri dari kenyataan saat ini. Saya membicarakan sebuah pandangan yang jauh dari dalam diri. Satu halyang harus dalakukan dalam hidup. Sesuatu yang membutuhkan kemampuan. Sesuatu yang tidak terpisahkan dengan tujuan kita dalam hidup.

Kita semua memerlukan sesuatu yang berguna untuk dituju. Harapan memberi kita hal itu. Ia bisa berperan sebagai kompas, memberitahu arah mana yang harus dituju. Kalau tidak kita tidak akan pernah mengatahui apakah langkah kita sudah benar atau tidak. Apakah langkah maju ataukah langkah mundur kebelakang. Jika anda bergerak ke sembarang arah selain menuju harapan. Anda akan kehilangan kesempatan-kesempatan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan

Tanpa harapan, kita harus berjuang keras untuk melihat kekuatan yang ada dalam diri karena tidak bisa melihat situsasi di luar keadaan saat ini. Dengan mempunya harapan, kita memandang diri kita dalam cahaya yang baru . Harapan membuat kita memproritaskan segala sesuatu yang kita lakukan, Seseorang yang memiliki harapan mengetahui apa yang harus dikorbankan dia mampu mengukur sesuatu yang dikerjakan apakah membantu atau menghambat harapan.

Insya Allah selama kita mapu berharap, Allah tak akan membiarkan kita kita begitu saja. Rasulullah SAW bersabda, Allah Azza Wajalla berfirman, Aku terserah pada perasangkaan hambaku kepadaku dan aku selalu bersama hambaku ketika ia mengingatku. Jika ia mengingatku di dalam dirinya, maka aku mengingatnya dalam diriKu. Jika ia mengingatku di tengah orang banyak, maka aku mengingatnya di tengah orang banyak yang lebih baik dari pada mereka. Jika dia mendekat sejengkal padaku, maka aku mendekat sehasta dengannya. Jika dia mendekat sehasta padaku, maka aku mendekat sedepa denganya. Jika dia mendatangiku berjalan maka aku mendatanginya dengan berlari ( Riwayat Bukhari Muslim).


"Harapan akan membawa kita pada pencapaian besar yang mebuat kita lebih kuat serta menguatkan kita dari sekecil-kecilnya kemapuan kita miliki."
(MTGW)

Comments

Popular posts from this blog

MENGGAMBAR PENSIL MENCIPTAKAN SUASANA

Tangga Kepemimpinan

Menilai Seseorang dalam berbagai sudut pandang